Kamis, 08 Agustus 2013

Idul Fitri 1434 H


Allahuakbar Allahuakbar laa illahailallahu Allahu Akbar, Allahu akbar walillahilhamdu ..
Gema takbir terdengar bersahut-sahutan dari masjid satu ke masjid yang lainnya. Haru bercampur bahagia sangat kental sekali terasa dalam hati ini.
Ya, sekarang adalah hari raya Idul Fitri 1434 H. Hari raya dimana seluruh umat muslim didunia larut dalam kebahagian yang tak bisa terlukiskan dengan kata-kata.
Namun, bila kita kita sedikit memutar sudut pandang kita tentang hari raya Idul Fitri 1434 H ini, sebenarnya ada sesuatu yang membuat saya pribadi sedikit mengelus dada.
Meluapkan kebahagian kedalam bentuk apapun memang itu sah-sah saja sejauh itu tidak keluar dari koridor yang telah Allah dan Rosul kita Muhammad saw tetapkan serta contohkan. Akan tetapi yang terjadi saat ini sungguh sangat diluar konteks serta esensi Idul Fitri itu sendiri. Dimana saat 10 hari terakhir yang seharusnya dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kita meningkatkan segala macam ibadah kita kepada Allah demi mendapatkan janji Malam seribu bulan yang telah Allah janjikan dan diabadikanNya dalam Al-Qur'an, namun justru yang kita lihat kebanyakan dari umat kita menghabiskan 10 hari terakhir dibulan Ramadhan ini hanya untuk shoping, bikin kue, masak dan lain sebagainya. Bahkan yang lebih menyesakkan dada adalah tidak sedikit dari mereka yang rela berbuka puasanya dikarenakan terlalu lelah serta letih berkeliling-keliling saat shoping, Astaghfirullah.
Untuk itu dihari yang istimewa ini, saya mengajak kepada seluruh umat khususnya diri saya pribadi untuk sedikit meluangkan waktu dihari istimewa ini untuk sedikit memuhasabah kembali perjalanan Ramadhan kita satu bulan kemarin. Jika masih ada yang masih harus diperbaiki, maka mari kita segera beristighfar dan bertekad kuat untuk memperbaikinya di Ramadhan yang akan datang. Walaupun kita tidak tahu apakah usia kita akan sampai ke Ramadhan tahun depan, namun walau hanya sekedar niat Insya Allah itu sudah bernilai ibadah disisi Allah swt, Insya Allah.
Akhir kata, saya Abu Caliefs mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 H mohon maaf lahir dan bathin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKAR INSPIRASI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger