Kamis, 15 Agustus 2013

Live with Passion

Dalam kehidupan ini, kita sering terjebak pada situasi, kondisi dan lingkungan yang tidak sesuai dengan keinginan atau harapan kita. Saat kita terjebak pada keadaan tersebut maka hari-hari yang kita lalui akan begitu berat, jengah dan sangat membosankan.
Ya menjalani kehidupan yang tidak sesuai dengan Passion kita, memang hanya akan membuat hidup kita tertekan dan terkekang. Hanya sedikit orang yang mampu berprestasi dalam hidup yang diluar Passion dirinya. Ini artinya mayoritas orang yang hidup di luar Passion nya hanya akan berakhir dengan kegagalan atau mentok-mentoknya hanya jadi orang yang biasa-biasa saja tanpa ada prestasi yang diukirkan dalam lembaran sejarah hidupnya.

Nah, sekarang saatnya kita bertanya pada diri kita masing-masing. Apakah hidup kita sudah sesuai dengan Passion yang kita miliki atau belum.?
 Atau bahkan mungkin masih ada yang belum tahu apa Passion nya sendiri.?

Oke, saya coba jelaskan sedikit tentang apa itu Passion.

Passion adalah gairah atau sesuatu yang membuat kita merasa bersemangat dalam melakukan serta menjalaninya. Ciri yang paling sederhana apa itu Passion kita adalah kita mampu menghabiskan waktu yang lama dan tanpa mengalami kebosanan saat kita melakukan hal tersebut. Passion bisa disamakan juga dengan hoby namun berbeda konteks. Passion lebih ke arah kehidupan atau jalan hidup kita, kalau hoby lebih ke kesukaan kita tentang sesuatu yang sifatnya kearah kesenangan. Atau bisa juga Passion adalah kelanjutan dari hoby yang kita miliki. Intinya Passion sifatnya lebih serius dibanding hoby.

Nah setelah kita tahu apa itu Passion, kita kembali lagi kepertanyaan awal saya tadi. Apakah sekarang hidup kita sudah sesuai dengan Passion kita atau belum.?

Jika hidup kita sudah berada pada keadaan yang tepat sesuai dengan Passion kita, maka peluang kita untuk hidup bahagia dan meraih berbagai prestasi akan sangat mudah sekali untuk kita mendapatkannya.

Live with Passion adalah hal yang sangat kita idam-idamkan. Segala sesuatu yang kita kerjakan tak akan terasa berat karena kita bekerja dengan sepenuh hati. Dan jika sudah begitu maka semua lembar kehidupan kita akan terisi penuh dengan catatan prestasi dan kebahagiaan yang kita bukukan :)

3 komentar:

Iska mengatakan...

iya lah :D
kerja aja kalo ga sesuai passion jadi beban

Chaidir.Web.ID mengatakan...

Setuju banget nih.. ^_^
Tentu akan sangat menyenangkan menjalani apapun jika itu emang sudah menjadi passion kita!!

Unknown mengatakan...

go blogger !!!
heee, mulai nyaman jadi blogger nih walaupun masih nyubiiii :D
mungkin ini juga jadi salah satu passion hidup saya ya,hee

Posting Komentar

 

AKAR INSPIRASI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger