Sabtu, 17 Agustus 2013

Sudah Tepatkah Lingkungan Kita ?

Terinspirasi dari postingan seorang teman di facebook, ada satu hal yang membuat saya sejenak tertegun dan melihat kembali keberadaan saya sekarang.
Apakah saya sudah berada di tempat yang tepat atau belum?

Saya akan coba tuliskan kembali apa yang teman saya post di akun facebook nya sehingga membuat saya kembali berpikir tentang lingkungan yang saya berada didalamnya.

Ini tentang Coca-cola. Pasti semua sudah tahu apa itu coca-cola. Minuman kemasan ini memang sudah tidak asing lagi dimata kita. Tapi bukan coca-cola nya yang akan kita bahas, tapi ini tentang Nilai Harga Jual coca-cola tersebut.

Coca-cola yang diproduksi di pabrik yang sama kemudian didistribusikan dengan truk yang sama dan dijual dengan harga yang sama akan tetapi memiliki Nilai Harga Jual yang berbeda. Kita misalkan saja harga dari truk tersebut untuk sebotol coca-cola adalah Rp 5000.

Coca-cola yang pertama diturunkan ke warung/kios pinggir jalan dengan harga jual dari truk Rp 5000, dan pemilik warung akan memberikan Nilai Harga Jual coca-cola tersebut sebesar Rp 5.500 - 6.000.
Coca-cola yang kedua diturunkan ke supermarket dipusat kota dengan harga jual dari truk Rp 5000, dan pihak supermarket menyimpan coca-cola tersebut di box frezzer dan memberikan Nilai Harga Jual coca-cola tersebut sebesar Rp 10.000.
Coca-cola yang ketiga diturunkan ke sebuah hotel bintang lima dipusat kota dengan harga jual dari truk Rp 5000,  dan pihak hotel menyimpannya di tempat khusus diruangan khusus dan saat ada yang memesannya, coca-cola tersebut diantarkan oleh pelayan dan dituangkan oleh pelayan tersebut kedalam gelas kristal yang mengkilap dan memberikan Nilai Harga Jual coca-cola tersebut sebesar Rp 25.000.

Coca-cola yang sama, diantar dengan truk yang sama dengan harga yang sama tetapi berbeda lingkungan dan perlakuan akhirnya memberikan Nilai Harga Jual yang berbeda.

Lingkungan dan perlakuan yang tepat akan memberikan kita nilai positif yang sangat signifikan dalam proses kesuksesan kita. Mari kita mulai menoleh kembali lingkungan dimana kita berada sekarang. Sudah Tepatkah Lingkungan Kita ?

4 komentar:

Chaidir.Web.ID mengatakan...

Bagus nih Mas.. ^_^
Tulisannya singkat tapi jelas tujuannya..

Kemarin saya ada rencana mau bahas tentang lingkungan juga tapi belum sempet..
Sukses terus yaa!!

Unknown mengatakan...

xixiiii, keduluan saya ya mas :D

aamiin,makasih mas :D

Unknown mengatakan...

Much better than previous post... :) pertahankan yg seperti ini mas..jgn sampe melenceng dari tema blog lg :D

Unknown mengatakan...

Haa, oke mas..
Siap,xixii :D

Posting Komentar

 

AKAR INSPIRASI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger