Jumat, 09 Agustus 2013

Surga atau Neraka ?

Dalam perjalanan kita hidup didunia ini, kita akan selalu dihadapkan dengan bermacam-macam pilihan. Disadari atau tidak, dimulai dari kita bangun dipagi hari hingga kita tertidur kembali dimalam harinya kita selalu mengahadapi minimal 2 pilihan dalam setiap aktivitas atau gerak langkah hidup kita. Sebagai contoh saat kita terbangun dipagi hari, kita langsung diberikan 2 pilihan yaitu langsung bangun atau justru melanjutkan kembali tidur kita. Ketika kita masuk kamar mandi kita kembali dihadapkan dengan banyak pilihan, gosok gigi dulu, mandi dulu, buang air dulu atau justru keluar lagi dari kamar mandi :)

Jadi hidup ini sebenarnya sudah sangat sempurna sekali Allah atur, dan kita diberi kebebasan untuk memilih setiap pilihan-pilihan takdir yang telah Allah atur untuk kita ambil. 

Sama pula hal nya jika kita bicara tentang akhirat, Allah sudah mengaturnya untuk kita Surga dan Neraka. Lagi-lagi sebuah pilihan kan.?
Dan kembali Allah swt memberikan kita kebebasan untuk memilih sesuka hati kita mau dimana tempat kita berakhir nanti, Surga atau Neraka ?

Jadi kesimpulannya yang ingin saya sampaikan adalah semua yang ada didunia dan diakhirat kelak itu adalah takdir yang harus kita pilih sendiri dan Allah hanya menyiapkan takdir-takdir nya tanpa ada intervensi terhadap takdir yang kita dapatkan kelak.

sebagai contoh, jika kita ingin dapat gaji dari perusahaan tempat kita kerja hal yang harus kita lakukan adalah saat kita bangun tidur kita harus memilih untuk langsung bangun dan segera siap-siap untuk berangkat kerja, tapi kalau kita justru memilih pilihan tidur lagi maka sudah bisa dipastikan kita akan terlambat masuk kerja yang akibatnya kita akan dipecat dan gaji pun otomatis tidak bisa kita dapatkan lagi.

Nah, hal itu pun berlaku juga dengan Surga dan Neraka, jika kita inginkan surga diakhirat kelak maka hal yang tepat adalah dengan memilih pilihan-pilihan dalam perjalanan hidup kita didunia ini yang dapat membawa kita ke surga. Sangat salah jika kita mengharap surga tapi kita memilih pilihan-pilihan yang bisa membawa kita ke neraka.

So, mau kemana hidup kita kedepan hanya kita yang menentukan.
Surga atau Neraka ?


0 komentar:

Posting Komentar

 

AKAR INSPIRASI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger