Rabu, 04 September 2013

Rahasia Tampilan Cantik Blog Ala Chaidir

Saat pertama kali membuka website tersebut, kata pertama yang langsung muncul dalam pikiran saya adalah "wow",sungguh sangat indah dan cantik sekali tampilan web nya. 
Dari pandangan pertama setelah melihat tampilan desain web nya, saya sudah bisa membayangkan bahwa sang pemilik web/blog ini pastilah seseorang yang memiliki tingkat kreatifitas dan nilai estetika yang tinggi.
Kesederhanaan yang tampak pada halaman utama web, terlihat begitu elegan. Dominasi warna Hitam dan Putih diseluruh halaman web, menampilkan kesan yang simple namun tidak membosankan mata untuk terus dan terus menjelajahi isi setiap "lembar demi lembar" halaman web tersebut.



Bukan hanya dari sisi desain tampilan web nya saja, konten-konten yang tersajinya pun sungguh sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi para pengunjung web blog ini.
Saya belum sempat membaca semua konten yang ada di web ini. Namun dari beberapa konten yang sudah saya baca, saya sangat tertarik dengan satu artikel yang menurut penilaian saya mungkin inilah yang menjadi Rahasia Tampilan Cantik Blog Ala Chaidir. Artikel apakah itu.?
Ya itu lah judul artikel yang menurut saya merupakan salah satu kunci dari betapa menariknya tampilan blog milik mas Chaidir ini.
Mengapa saya mengatakan demikian.?
Karena, di artikel tersebut membahas mengenai sebuah tool yang berfungsi untuk menganalisis performa tampilan web/blog. Tool itu bernama GTmetrix.


Mengutip dari apa yang ditulis diartikel tersebut bahwa,
"Fungsi GTmetrix ini adalah untuk membantu mengembangkan tampilan web/blog kita agar menjadi lebih cepat serta dalam hal penggunaan coding yg lebih efisien. Tentunya hal ini bertujuan agar pengunjung kita lebih nyaman berselancar dan betah mencari pengalaman lewat web/blog kita"
Itulah mengapa tampilan web/blog http://www.chaidir.web.id/ ini, sungguh sangat menarik untuk dijelajahi. Salah satu rahasianya mungkin karena mas Chaidir selalu menggunakan tool GTmetrix ini untuk menganalisis performa web/blognya tersebut sehingga mas Chaidir bisa terus mengembangkan dan menjaga kualitas tampilan web/blog nya tersebut.
Untuk mengetahui lebih jelas tentang apa itu GTmetrix dan bagaimana cara penggunaannya, silahkan kunjungi halamannya langsung di http://www.chaidir.web.id/2013/08/mempercepat-ukuran-loading-blog-tool.html#more.
Sekali lagi saya mengingatkan dan sangat mereferensikan bahwa artikel tentang tool GTmetrix ini, sungguh sangat penting sekali untuk dibaca dan dikuasai pemahamannya untuk kita semua khususnya buat kita para blogger.

Itulah sekilas review saya mengenai web/blog http://www.chaidir.web.id/ ini. Sedikit hal yang ingin saya sampaikan ke mas Chaidir selaku owner Chaidir's web yaitu untuk terus menjaga semangat berbagi ilmu dan jangan pernah bosan untuk terus menjalin silaturahim dengan kami sesama blogger :)

Tulisan ini terdaftar dalam event first give away chaidir web. Event ini merupakan ajang silaturahim antar sesama blogger yang diselenggarakan oleh Chaidir's web.



2 komentar:

Chaidir.Web.ID mengatakan...

Terima kasih buat partisipasinya Mas.. ^_^
Semoga bisa dapet hasil yang terbaik yaa..

Btw, sedikit sharing sebenarnya tools ini lebih tepatnya sering saya pakek untuk meriksa hasil akhir dari template yang udah saya design..

Agus Adi Wibowo mengatakan...

nice share sob :) semangat

Posting Komentar

 

AKAR INSPIRASI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger